Home Berita Antisipasi Banjir dan Tanggul Jebol Pemdes Rahayu lakukan penormalisasian Aliran Sungai

Antisipasi Banjir dan Tanggul Jebol Pemdes Rahayu lakukan penormalisasian Aliran Sungai

109

gelorafm.com – Pemdes Rahayu dan Pemdes Sandingrowo sepakat bekerjasama dalam menormalisasikan aliran sungai yang tersumbat oleh rumpun bambu dan sampah rumah tangga yang semakin lama semakin menggunung, mengingat sekarang musim penghujan jd rentan bisa terjadi banjir atau tanggul jebol.

Diinformasikan sebelumnya bahwa kedua Desa sudah melakukan komunikasi dan koordinasi sepakat untuk melaksanakan kegiatan penormalisasian aliran sungai yang merupakan perbatasan 2 desa antara Desa Rahayu dan Desa Sandingrowo.

Dengan menggunakan alat berat excavator pembersihan sampah di laksanakan mulai dari pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 16.00 wib. Kegiatan ini di pantau langsung oleh Kadus Nggandu Desa Rahayu bapak Sutikno dan juga dari Kadus Karangdowo.

Warga yang tinggal di sekitar sungai atau warga yang mempunyai lahan persawahan di sekitar sungai merasa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa karena tanggap dan melakukan tindakan cepat dalam menyelesaikan permasalahan ini.

” Nah klo bersih begini kan enak, Kita tidak was was lagi klo turun hujan lebat,” Ungkap salah satu warga yg tinggal di sekitar sungai.

Dengan di bersihkannya sampah yang menyumbat akan menjadikan aliran sungai lancar kembali sehingga tidak khawatir resiko tanggul jebol. (Rwl)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here