Bojonegoro, Daftar Tunggu Keberangkatan Haji mencapai 21 Tahun

Bojonegoro, Daftar Tunggu Keberangkatan Haji mencapai 21 Tahun

38

gelorafm.com – Keberangkatan Calon Jemaah haji (CJH) Bojonegoro pada tahun 2018 tidak hanya didominasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani, namun juga banyak pula jemaah yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Masrukhin menejalskan, memang beberapa tahun lalu jemaah haji asal Bojonegoro didominasi masyarakat yang berprofesi petani. “Tahun 2018 ini masyarakat yang berprofesi Pegawai Negeri juga banyak yang akan berangkat haji,” terangnya.

Banyaknya jemaah yang berprofesi sebagai PNS berdasarkan data antrean awal pendaftaran, meskipun begitu masih banyak petani, hal itu menandakan perekonomian terbilang baik.

Sedangkan untuk biaya haji tahun 2018 ini sementara tidak ada kenaikan, yakni masih Rp35 juta, untuk setoran awal pendaftaran Rp25 juta, sedangkan untuk pelunasan sebelum jemaah diberangkatkan ke tanah suci.

“Kalau untuk pelunasan biaya haji sekitar 2 sampai 3 bulan sebelum berangkat ke tanah suci,” tambah Masrukhin.

Tingginya animo masyarakat Bojonegoro yang ingin mendaftar haji, terbukti daftar tunggu keberangkatan mencapai 21 tahun.

Editor : Arie Gelora

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY