Home Berita Destinasi Wisata River Tubing di Rengel Tuban

Destinasi Wisata River Tubing di Rengel Tuban

648

gelorafm.com – Wisata alam yang ada di kawasan kapur, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban memiliki potensi yang tidak kalah dalam hal menantang adrenalin. Salah satunya di aliran sungai Ngerong dapat dimanfaatkan untuk wisata river tubing.

Adalah anggota Polsek Rengel yang mencoba menggali potensi alam ini. Dikomandoi Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar wisata alam meluncur di aliran sungai yang bersumber di bawah Goa Ngerong yang dikenal dengan goa seribu kelelawar ini.

Memanfaatkan ban bekas yang dirakit sedemikian rupa, para anggota polisi ini seru-seruan menikmati sungai berarus ringan ini. Selain itu, kejernihan sungai yang bersumber di bawah Desa/ Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini di waktu musim panas semakin menambah keseruan ini.

“Kami coba menggali potensi wisata river tubing yang ada di Desa Rengel ini, namun kendalanya adalah sampah rumah tangga yang cukup banyak di Pintu Air Purboyo Mayang Sekar,” tutur Mantan Danton Brimob Subden 3/C Bojonegoro itu.

Untuk itu, lanjutnya, bersama beberapa personil dilakukan bersih-bersih di lokasi pintu air. Kegiatan itu dinamakannya ‘bersenang-senang’ atau kepanjangan dari bersih-bersih sampah sambil berenang.

Rupanya membersihkan sampah yang dilakukan aparat polisi mengundang direspon positif masyarakat setempat. Sebagian dari mereka bergabung dalam misi menggalakkan keberhasilan lingkungan dan tidak kalah penting memunculkan potensi alam di sekitar mereka.

“Kegiatan bersih-bersih sungai memang dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat, utamanya untuk lebih peduli terhadap lingkungannya,” ujar Musa.

Setelah pintu air bersih dan sedikit dibuka, lanjut perwira dengan toga balok di pundak menemukan sensasi tersendiri ketika berseluncur. Aktifitas itu agaknya cukup memacu adrenalin.

Ia berharap agar masyarakat lebih peduli dan menjaga kebersihan sungai. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Agar aliran sungai Ngerong tidak kumuh serta dapat menjadi destinasi wisata river tubing yang bisa dinikmati para wisatawan,” pungkasnya.(bt/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here