Home Berita Gubernur Batalkan Proyek Jalan Arteri Sukorejo – Batu

Gubernur Batalkan Proyek Jalan Arteri Sukorejo – Batu

347

gelorafm.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo membatalkan proyek jalan arteri dari Sukorejo, Kabupaten Pasuruan menuju Kota Batu dan sebaliknya karena membutuhkan anggaran sangat  mahal.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, menjelaskan proyek jalan arteri akan menghabiskan dana Rp1,3 triliun karena harus membebaskan lahan.

Kendati dibatalkan, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menjanjikan proyek jalan tol dengan jurusan sama, bahkan sudah ada investor yang tertarik membangunnya.

Menurut dia, pembangunan akses ini sangat penting karena ada potensi obyek wisata sangat besar di Kota Batu, di sisi lain jalan yang saat ini tersedia terlalu padat.

Pembangunan tol nantinya, kata dia, akan melewati kawasan Hutan Raya Raden Suryo yang kini menunggu tender di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU) serta Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).
“Saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian PUPR dan BPJT. Rencananya, pertengahan 2018 mulai pengerjaannya dan targetnya selesai 2021,” katanya.(ant/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here