Home Berita Gubernur Jatim Serahkan Proses Terduga Teroris ke Polda

Gubernur Jatim Serahkan Proses Terduga Teroris ke Polda

423

gelorafm.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyerahkan proses hukum dan penanganan terduga teroris ke Kepolisian Daerah (Polda) setempat selaku pihak yang berwenang.

“Sudah ditangani Polda Jatim dan kami percaya sepenuhnya,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu.

Selama dua hari berturut-turut di wilayah Jatim, Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan beberapa terduga teroris, termasuk menembak enam orang lainnya.Pada Jumat (7/4), Densus 88 menangkap tiga terduga teroris di wilayah Paciran, Lamongan, Pada Sabtu (8/4), menembak mati enam orang terduga teroris dan seorang lainnya ditangkap dalam keadaan hidup setelah sempat kontak senjata.

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim, saat ini penguatan kekuatan tiga pilar plus harus tetap berjalan demi keamanan dan ketertiban masyarakat Jatim, yaitu peran maksimal Babinsa (TNI), Babinkamtibmas (Polri) , kepala desa plus tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, terkait insiden di Tuban, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang didampingi Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad menunjukkan sejumlah barang bukti milik terduga teroris, seperti sejumlah pistol dengan 42 peluru, jaket, helm, berbagai buku, ponsel dan lainnya.

Jenazah enam terduga teroris saat ini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk selanjutnya dilakukan proses menjalani identifikasi.Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan identifikasi itu untuk menentukan data sekunder dan primer secara signifikan.

Editor : Arie Gelora
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here