Home Berita Harga Beras Berangsur Turun di sejumlah Pasar Tradisional Bojonegoro

Harga Beras Berangsur Turun di sejumlah Pasar Tradisional Bojonegoro

485

gelorafm.com – Panen raya di beberapa daerah membuat harga beras di sejumlah Pasar Tradisional Bojonegoro mengalami penurunan. Harga beras turun sejak pekan lalu dan penurunan terjadi pada semua jenis atau kualitas beras.

“Beras sekarang sudah mulai turun, kualitas bagus sebelumnya dijual dengan harga Rp9.000 turun menjadi Rp8.000 per kilogram,” kata salah satu pedagang di Pasar Bojonegoro, Ningsih.

Menurutnya, panen padi yang sudah mulai terjadi membuat pasokan beras melimpah di Pasar Tradisional Bojonegoro. Hal ini membuat harga beras berangsur turun seiring kedatangan beras dari sentra-sentra padi yang juga dari luar kota. “Adanya panen raya yang terjadi di beberapa kecamatan di Bojonegoro membuat harga berangsur turun,” ujarnya.

Sementara itu harga beras untuk kualitas premium dari sebelumnya dijual dengan harga Rp8.500 turun menjadi Rp7.500, sedangkan kualitas medium saat ini dijual di harga Rp7.000 per kilogram. Penurunan harga saat panen raya memang sudah menjadi hal lumrah terjadi setiap tahun. sementara itu, saat ditanya sampai kapan penurunan harga beras ini, Ningsih mengaku tidak bisa memprediksi.

“Kadang tiba-tiba naik drastis, harga memang tidak bisa diprediksi,” ujarnya.

Sementara itu ditemui ditempat yang berbeda pedagang di Sumberrejo juga mengungkapkan hal yang sama. Tina salah satu pedagang mengatakan harga beras itu turun sejak pekan lalu dan penurunan terjadi pada semua jenis atau kualitas beras.

“Sekarang harga semua jenis beras stabil sekali karena pasokannya banyak,” imbuhnya (bb/gfm)

Editor : Arie Gelora

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here