Home Berita Identifikasi 6 Terduga Teroris, DVI Tunggu Data Pembanding Keluarga

Identifikasi 6 Terduga Teroris, DVI Tunggu Data Pembanding Keluarga

236

gelorafm.com – Tim DVI Forensik Mabes Polri cabang Polda Jawa Timur hingga sekarang masih terus melakukan identifikasi, terhadap enam terduga teroris, yang tewas kontak senjata dengan TNI/ Polri di Dusun Kalak Wilis, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Identifikasi yang dilakukan sejak Sabtu (8/4/2017), oleh tim DVI sudah mendapatkan data primer dan sekunder berdasarkan di lokasi. Kini tinggal data pembanding untuk akuntabilitas dan legalisasi.

Sehingga, Polri akan merilis sesuai identifikasi sesuai dengan data pembanding. Selain itu, Polda Jawa Timur juga berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah, supaya meneruskan melakukan pemanggilan terhadap keluarga sebagai data pembanding.

Diberitakan sebelumnya, aksi teror dilakukan penumpang mobil Daihatsu Terios nopol H 9037 BZ terhadap anggota Satlantas Pores Tuban di wilayah Jenu, pukul 09.00 WIB, Sabtu (8/4/2017).

Penumpang mobil tersebut menembaki polisi yang tengah bertugas. Usai melakukan penembakan, pelaku yang mengedarai Terios warna putih itu melarikan diri, dan meninggalkan mobil di tepi jalan Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah buku paspor, 6 pisau sangkur, beberapa ponsel, 6 pucuk senjata api rakitan jenis pistol, 1 kotak berisi peluru tajam serta 2 buku saku tentang jihad, 4 helm, jaket, tas ransel dan tas selempang milik pelaku.

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here