Home Berita Jaringan Telekomunikasi Pelanggan Indosat Terganggu, Ini Penyebabnya…

Jaringan Telekomunikasi Pelanggan Indosat Terganggu, Ini Penyebabnya…

311

gelorafm.com – Jaringan telekomunikasi pelanggan Indosat mengalami gangguan karena fiber optik yang menyambungkan jaringan dari Surabaya ke Jakarta terputus.

“Tahu jam 3 sore tadi kalau fiber optik ada yang putus di tiga tempat yakni Jabodetabek, Jateng dan Jabar,” kata Heni Division Head Regional Comercial Office Indosat Jatim Bali Nusra.

Penyebab putusnya fiber optik tersebut, kata Heni, karena ada galian pengerjaan proyek dari Dinas PU.

Heni menjelaskan, gangguan yang dialami pelanggan Indosat meliputi tidak bisa telepon atau mengirim SMS ke operator lain.

“Jadi dari pihak penerima tidak bisa mendengar suara kita. Untuk SMS delay, kalau untuk data memang terganggu total,” ujar dia.

Upaya perbaikan penyambungan kembali fiber optik yang putus sudah dilakukan sejak pukul 15.00 WIB tadi. Namun perbaikan ini harus dilakukan secara bertahap. Harusnya, kata dia, dalam waktu 1,5-2 jam sudah selesai. Tapi karena ada tiga titik jadi harus bergantian.

“Semoga segera selesai. Untuk yang Jabar memang sudah selesai. Kita juga koordinasi dengan pihak PU karena pekerjaan dari mereka. Kemungkinan ada lain yang terdampak belum tahu. Harusnya lebih berhati-hati,” tambah dia.(ss/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here