Home Berita Juventus Taklukkan Barcelona 3-0

Juventus Taklukkan Barcelona 3-0

439

gelorafm.com – Klub raksasa Italia, Juventus, menaklukkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, di Stadion Juventus, Turin, Selasa waktu Italia atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Bukan Lionel Messi yang menjadi bintang pada laga ini, melainkan Paolo Dybala rekan satu timn Messi di Timnas Argentina yang menjadi bintang lapangan berkat torehan dua gol untuk Juventus.

Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Barcelona pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4). Hasil ini membuat peluang Juve lolos ke semifinal terbuka lebar.

I Bianconeri hanya cukup bermain imbang kontra Barca di Camp Nou pada pertemuan kedua, 19 April 2017. Sementara itu, Los Cules wajib menang dengan selisih empat gol jika ingin mengamankan satu tempat pada babak empat besar Liga Champions musim ini.

Barcelona bukan tanpa peluang, Suarez beberapa kali lolos dari penjagaan kemudian masuk ke area penalti Juventus. Namun tidak berhasil mencetak gol. Messi dan Neymar yang bermain lebih ke dalam juga tidak mampu mengeluarkan jurus andalannya yaitu umpan-umpan pendek namun cepat untuk menembus gawang lawan.

Sepuluh menit menjelang laga usai, Juventus mencoba mematikan pertandingan dengan menarik dua pemain bertipe penyerang, Dybala dan Pjanic, untuk digantikan pemain bertahan, Rincon dan Barzagli.

Strategi itu nyatanya berhasil menjaga kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Juventus hingga akhir laga.

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here