Home Berita Karang Taruna ” Garda ” Desa Rahayu gelar Lomba Mewarnai

Karang Taruna ” Garda ” Desa Rahayu gelar Lomba Mewarnai

501

gelorafm.com – Dalam rangka ikut serta menyemarakan HUT RI ke 72 Karang taruna Desa Rahayu kecamatan Soko Kabupaten Tuban menggelar kegiatan lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK.

Lomba yang diikuti anak – anak yang duduk dibangku PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Taman Kanak-kanak (TK). Yang mengikuti lomba ternyata, rata-rata berusia rata-rata 3 (tiga) tahun.

“Ada yang menarik dalam kegiatan lomba tersebut. Pasalnya, anak-anak yang mengikuti lomba itu tampak lucu-lucu. Mereka banyak yang belum bisa mewarnai. Dalam mewarnai rambut yang seharusnya hitam dikasih warna biru, kulit yang harusnnya kuning langsat atau sawo matang malah dikasih warna ungu. Polah tingkah mereka lucu dan menggemaskan,” kata Miftakhul Ketua Karang Taruna Desa Rahayu Pagi tadi, Senin (14/8/2017).

Ketua Karang Taruna Desa Rahayu juga menambahkan, kegiatan Lomba mewarnai diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-72, dengan lomba ini diharapkan bisa memberikan pembelajaran kepada anak-anak agar mereka punya keberanian untuk mengikuti ajang adu kreatifitas tersebut.

“Yang terpenting, bukan siapa yang menjadi pemenangnya atau siapa yang paling bagus dalam mewarnai, akan tetapi yang patut kita berikan apresiasi adalah, mereka masih usia rata-rata 3 tahun, tapi sudah bisa menunjukkan kemampuanya di bidang seni lukis yaitu mewarnai. Ini, yang luar biasa dari mereka,” pungkasnya.

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here