May Day 2018, Buruh Gelar Sholawat dan Doa Bersama di Depan Grahadi

May Day 2018, Buruh Gelar Sholawat dan Doa Bersama di Depan Grahadi

62

gelorafm.com – Sejumlah buruh yang tergabung dari Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi), ramai-ramai mendatangi kawasan Grahadi Surabaya, Selasa (1/5/2018). Mereka berkumpul bersama-sama untuk menyuarakan aspirasinya, dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Di depan Grahadi, mereka bukan hanya menyuarakan pendapatnya, tetapi mereka juga menggelar doa bersama dan membaca Sholawat. Selain itu, mereka juga melantunkan Syubbanul Wathon atau cinta Tanah Air secara serempak.

Para buruh yang mengenakan baju biru itu, berjejer membentuk barisan sambil membawa spanduk, bendera dan tulisan. Mereka berbaris di depan Grahadi, yang hampir menggunakan semua jalur, dengan menyisakan satu lajur sebelah kiri. Satu lajur itu hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat saja.

Sementara untuk kondisi lalu lintas di Grahadi, masih tetap berjalan, terpantau lancar, dan tidak sampai menimbulkan kemacetan. Sebelumnya, Jalan Gubernur Suryo yang akan mengarah ke Grahadi, sempat ditutup oleh petugas, karena banyak kendaraan besar atau bus rombongan buruh yang masuk.

Sehingga kendaraan lainnya, dialihkan ke Jalan Genteng Kali. Namun tidak berlangsung lama, karena kendaraan rombongan terparkir dengan tertib, Jalan Gubernur Suryo kembali dibuka, dan bisa dilewati hanya satu lajur saja.

Selain menggelar doa dan melantunkan sholawat, para buruh itu juga menyuarakan aspirasinya terkait perbaikan pelayanan BPJS Kesehatan untuk buruh, menolak PP 78 atau upah murah, menolak tenaga kerja asing dan meminta adanya penghapusan union busting ( Arie Gelora )

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY