Home Berita Pemkab Bojonegoro Akan Gaji Hafidz Al-Qur’an

Pemkab Bojonegoro Akan Gaji Hafidz Al-Qur’an

1055

gelorafm.com – Kabar gembira bagi hafidz-hafidzah di Kabupaten Bojonegoro, karena Pemerintah Kabupaten akan memberikan gaji buat mereka. Namun sebelum pembagian anggaran yang sudah disiapkan Pemkab sekitar Rp 200 juta, akan dilakukan seleksi.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Munir membenarkan terkait pemberian honor kepada hafidz-hafidzah di Kota Ledre. “Kita menerima surat dari Pemkab terkait bantuan Hafidz-hafidzah,” terangnya, Kamis (11/5/2017).

Dijelaskan, APBD 2017 dianggarkan sekitar Rp 200 juta bagi yang hafal Al-Qur’an yang dibuktikan dengan sertifikat. Terkait penerima honor tersebut, Kemenag menjadi leading sektor agar bantuan tersebut tidak terjadi double counting.

Namun sekarang ini masih tahap pendaftaran, setelah itu akan dilakukan seleksi bagi calon penerima by name by address. “Belum bisa menyebut jumlah penerima dan nominalnya,” paparnya.

Mantan Kepala Kemenag Pacitan itu menambahkan, semua yang merasa hafal Al-Quran bisa mendaftar ke Kemenang Kabupaten Bojonegoro. “Harapannya hafidz-hafidzah semangat menuntut Al-Quran, honor itu menjadi dorongan motivasi,” pungkasnya.

Informasi yang beredar pendaftaran dilakukan mulai hari ini, sampai tanggal 24 Mei 2017. Bagi yang merasa punya teman hafidz al-quran 30 juz dengan dibuktikan sertifikat.

Segera mendaftar di Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bojonegoro pada jam kerja dengan membawa KTP asli Kabupaten Bojonegoro dan setifikat hafidz-hafidzah masing-masing 2 lembar akan diberikan honor sesuai anggaran.(bb/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here