Pemprov Jatim Siapkan PJ di 8 Kabupaten/Kota

Pemprov Jatim Siapkan PJ di 8 Kabupaten/Kota

47

gelorafm.com – Gubernur Jawa Timur telah mengirimkan 24 nama pejabat Eselon II Pratama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipilih mengisi jabatan Pejabat (PJ) Bupati/Walikota yang mengikuti Pilkada maupun yang habis masa jabatannya di tahun 2018 ini.

Dari 24 nama yang dikirimkan Pemprov Jatim, nantinya akan dipilih 8 orang oleh Kemendagri untuk mengisi PJ Bupati/Walikota di 8 Daerah yaitu Pasuruan, Lumajang, Kota Malang, Jombang, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Kediri, dan Kota Madiun.

Delapan daerah itu, kata Anom dirasa mendesak untuk disiapkan PJ karena Kepala Daerahnya juga ikut bertarung dalam Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018.

“Nama yang terpilih nanti akan menjabat sebagai PJ atau Pjs setelah penetapan pasangan calon di Pilkada Serentak. Daerah yang lainnya menunggu akhir masa jabatan masing-masing kabupaten kota,” kata Anom Surahno Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Pemprov Jatim, Kamis (8/2/2018).

Anom mengatakan, hasil pilkada serentak 2018 ini ada empat periode pelantikan serentak, yaitu di tanggal 20 September dan 20 Desember 2018, kemudian 14 Maret dan 6 Juni 2019. Itu nanti akan disesuaikan dengan akhir masa jabatan.

“Kalau dulu kami merencanakan Oktober dan April, ternyata Kemendagri menjadwal empat kali pelantikan serentak agar membuat PJ tidak terlalu lama menjabat,” katanya.

Anom mengatakan, segala keputusan saat ini tinggal menunggu keputusan Kemendagri untuk memutuskan nama-nama PJ di 8 Daerah.

“Sekarang kami menunggu penetapan Paslon dan turunnya surat PJ dan Pjs di 8 Kabupaten/kota dari Kemendagri,” katanya.

Editor : Arie Gelora

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY