Home Berita Pemprov Jatim Siapkan Standar Keselamatan Perahu Penyeberangan Tradisional

Pemprov Jatim Siapkan Standar Keselamatan Perahu Penyeberangan Tradisional

347

gelorafm.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan standar keselamatan bagi perahu penyeberangan tradisional untuk melindungi penumpang sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan hingga mengakibatkan korban jiwa.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kepada wartawan di Surabaya mengatakan nantinya bersifat harus dan wajib untuk diterapkan bagi seluruh pihak yang terkait dengan jasa perahu penyeberangan tradisional, seperti pemilik maupun operatornya.

Standar keselamatan yang dilakukan, lanjut dia, seperti model perahu seperti apa, kemudian maksimal penumpang berapa, lantas perlunya pemilik perahu menyiapkan rompi pelampung.

Selain itu, mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut juga memikirkan adanya jalan alternatif dengan membangun beberapa jembatan khusus untuk pejalan kaki serta sepeda angin.

Sebelumnya, insiden kecelakaan terjadi pada perahu penyeberangan tradisional di Kali Surabaya yang menghubungkan antara Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo dan Kecamatan Wringinanom, Gresik, Kamis (13/4) pukul 07.10 WIB.

Pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan pada hari ini membuahkan hasil dengan ditemukannya tiga orang penumpang dalam keadaan meninggal dunia.

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here