Home Berita Polres Bojonegoro gelar SIM Keliling Ngabuburit

Polres Bojonegoro gelar SIM Keliling Ngabuburit

327

gelorafm.com – Di bulan Ramadan, Satlantas Polres Bojonegoro beriovasi dalam pelayanan perpanjangan SIM dengan meluncurkan program “SIM Keliling Ngabuburit”. Kalau biasanya petugas SIM keliling melayani pagi hari, dalam inovasi tersebut petugas bekeja menjelang berbuka puasa di depan Satlantas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo P Malau menjelaskan, SIM keliling ngabuburit ini inovasi pelayanan perpanjangan SIM, mengisi kegiatan di bulan Ramadan kali ini semata-mata untuk lebih memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan untuk pemilihan waktu pelayanan disaat orang mengisi waktu jelang berbuka puasa dengan bersantai dan jalan-jalan. “Sehingga masyarakat dapat memilih waktu ngabuburit dengan mengisi waktu untuk memperpanjang SIM yang akan habis masa aktifnya,” jelasnya, Kamis (8/6/2017).

Pasalnya kalau pagi hari digunakan untuk bekerja dan tidak sempat mengurus perpanjangan SIM, masyarakat dapat memilih di waktu ngabuburit. “Namun yang dapat diurus dalam pelayanan SIM keliling hanyalah perpanjangan SIM, bukan pembuatan SIM baru,” terangnya.

Ditambahkan, dalam pelayanan SIM keliling Ngabuburit tersebut dilaksanakan selama tujuh hari dimulai tanggal 6 sampai 19 Juni 2017, yakni pads hari Selasa, Rabu dan Jum’at. Tempatnya pelayanan SIM keliling berada di sekitar Alun-alun Kota Bojonegoro, depan Mako Satlantas Polres Bojonegoro pada pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB.

“Sedangkan khusus dihari Jumat pelayanan diadakan di depan Masjid Agung Darussalam dengan waktu pelayanan pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB,” pungkasnya(bb/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here