Home Berita Ratusan Ribu Peserta Ikuti Istigasah di Sidoarjo

Ratusan Ribu Peserta Ikuti Istigasah di Sidoarjo

369
gelorafm.com – Ratusan ribu orang peserta mengikuti Istigasah Kubro di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, yang digelar PWNU Jawa Timur dalam rangka hari lahir ke-94 Nahdlatul Ulama tahun 2017 dengan mengusung tema “Mengetuk Pintu Langit Manggapai Nurullah”.
Seluruh tribun yang ada di Gelora Delta Sidoarjo terisi oleh para jamaah istigasah. Selain itu, di tengah lapangan juga dipadati oleh peserta dan juga juga meluber hingga keluar area GOR Sidoarjo.
Kapasitas tribun mencapai 35.000 orang, sedangkan lapangan tengah diperkirakan dua kali lipat tribun. Selain di dalam stadion, jamaah istigasah juga meluber hingga ke luar area stadion. Aparat kepolisian memprediksi jamaah di luar stadion mencapai 3-4 kali lipat dari di dalam stadion.
Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kepala DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.
Selain itu, sejumlah tokoh nasional juga hadir seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar serta sejumlah Kiai dari Nahdlatul Ulama.
Editor : Arie Gelora
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here