Home Berita Siapa saja yang dipercaya membuat soal ?

Siapa saja yang dipercaya membuat soal ?

144

gelorafm.com – Surat Keputusan (SK) dari Bupati Tuban, Fathul Huda, kepada para pembuat soal tes perangkat desa baru akan ditandantangani dua hari menjelang pelaksanaan tes serentak.

Tes perangkat desa akan digelar Selasa, 12 Desember 2017, sementara SK pembuat soalnya akan ditandatangani pada Minggu, 10 Desember 2017 besok.

“SK diteken pada 10 Desember, setelah itu kita baru akan tahu siapa yang bertugas membuat soal,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, Mahmudi.

Setelah mendapat SK, pembuat soal akan langsung dikarantina sampai pelaksanaan ujian perangkat desa dilaksanakan. Selain itu petugas pembuat soal juga tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi apapun.

“Ada petugas termasuk dari kepolisian yang akan melakukan pengawasan, semua itu dilakukan agar soal tidak sampai bocor ke luar,” kata Mahmudi.

Lalu, siapa saja yang dipercaya membuat soalnya?

Pemkab Tuban belum membeberkan identitasnya. Tim ini masih dirahasiakan.

“Sampai sekarang tim pembuat soal tes ujian perangkat desa itu kita belum tahu. Formasinya seperti apa dan siapa saja. Jadi tim ini masih benar-benar rahasia,” ungkap Mahmudi.

Pengisian lowongan pengisian perangkat di Kabupaten Tuban pada tahun 2017 ini ada 418 lowongan perangkat desa. Pendaftar diketahui sebanyak 5.412 peserta, yang terdiri dari Kaur 733 pelamar, Kasi 668 pelamar, Kadus 579 pelamar, dan Sekdes 3.432 pelamar.( bt/gfm)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here