Home Berita Siswa Didik Yatim Mandiri Cabang Tuban Juara Olimpiade Matematika Nasional

Siswa Didik Yatim Mandiri Cabang Tuban Juara Olimpiade Matematika Nasional

432

gelorafm.com – Kabar baik untuk Tuban berhembus dari Dome Theater Kementerian Olah Raga (Kemenpora) Senayan Jakarta. Pasalnya, bocah yatim, M. Syahril Zimran, berhasil meraih juara 1 cabang lomba Olimpiade Matematika dalam ajang Olimpiade Matematika dan Qur’an (OMATIQ) 2017 di Jakarta.

Pelajar yang masih duduk di kelas 4 MI Mambaul Ulum, Landean, Klotok, Kecamatan Plumpang itu merupakan yatim binaan program sanggar genius Yatim Mandiri Desa Klotok. Berkat kegigihannnya Aril, sapaan akrabnya, berhasil menyisihkan 57 peserta dari 43 kota se Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, Aril yang masih duduk di kelas 4 MI itu mampu menumbangkan para kompetitornya yang rata – rata sudah kelas 5 dan 6. Atas hasil jerih payahnya, Aril berhak membawa pulang uang pembinaan Rp7,5 juta medali, Trophy dan piagam penghargaan.

“Alhamdulillah senang bisa juara dan bisa bahagiain ibu. Saya sangat bersyukur, sebab lawannya berat, secara kelas juga di atas saya,” ungkap Aril dengan tersenyum malu.

kontingen Tuban berkekuatan 5 peserta. Tim Bumi Wali terdiri dari 2 peserta Olimpiade Matematika, 2 peserta Tartil Tahfidz Qur’an, dan 1 peserta Cerdas Cermat Islam. Kontingen yang mengatasnamakan Yatim Mandiri Tuban itu berangkat dengan Optimisme.

Pada event yang memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp72 juta itu Yatim Mandiri Tuban memperoleh capaian Juara 1 Olimpiade Matematika yang diwakili oleh Aril. Sedangkan 15 Besar Lomba Tartil dan Tahfidz Qur’an dan Cerdas Cermat Islami diborong Istna Auliya Aziza, Sanggar Genius Unggulan, kelas 6 MI Matholibul Huda, Jenggolo, Jenu.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyaksikan bahwa anak yatim Tuban juga bisa berprestasi, tidak ada yang tidak mungkin jika kita senantiasa berusaha dan berdo’a. Semoga muncul Aril – Aril lain yang bisa mengharumkan nama Tuban,” kata kepala cabang Yatim Mandiri Tuban, Salahudin.

Diketahui, OMATIQ ini diselenggarakan di Dome Theatre Kemenpora pada tanggal 20-22 Oktober 2017.

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here