SRC Editama Gelar Nobar Final Liga Champions

SRC Editama Gelar Nobar Final Liga Champions

91

gelorafm.com – SRC Editama akan menggelar Nobar Final Liga Champions di halaman Toko SRC Editama jalan Raya Sokosari 541 Soko Tuban.

Liverpool siap menghadapi juara bertahan Real Madrid dalam laga final Liga Champions yang digelar di Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018) waktu setempat, atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Real Madrid mengkilap karena mengoleksi 12 trofi Liga Champions, dan berusaha menyabet gelar ke-13 dalam perhelatan elite sepak bola di Eropa itu. Sementara Liverpool digadang-gadang siap memutus ambisi pasukan asal Spanyol itu. Kedua tim siap bertarung dalam final Liga Champions yang bakal disiarkan secara langsung, Minggu dini hari, pukul 01.45 WIB. Duel tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Real Madrid benar-benar sedang menjemput asa untuk mengangkat trofi si Kuping Besar. Hanya saja pelatih tim berjuluk The Merengues itu, Zinedine Zidane menghadapi dilemma mengenai penyusunan pemain, antara menurunkan Gareth Bale atau Karim Benzema?

Hanya saja, turun tidaknya salah satu dari kedua pemain Real Madrid itu tetap saja membahayakan pertahanan Liverpool. Sementara, pasukan The Reds di bawah arahan Juergen Klopp mengobarkan bara perlawanan dengan menyebut bahwa segudang pengalaman tidak otomatis dapat meraih kemenangan.

Liverpool siap mengandalkan trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Ketiga pemain itu telah menyumbang 90 gol dengan rincian Firmino (27 gol), Salah (44 gol), Mane (19 gol).

Banyak disebut bahwa Liverpool bukan tidak mungkin merancang pertahanan yang kokoh menghadapi gempuran bertubi-tubi trio Benzema, Isco, dan Ronaldo.

Prakiraan susunan pemain:

* Real Madrid (4-3-1-2)
Navas (penjaga gawang); Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modri, Isco; Ronaldo, Bale

* Liverpool (4-3-3):
Karius (penjaga gawang); Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Henderson, Milner, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah
Absen: Oxlade-Chamberlain (cedera ligamen), Gomez (cedera engkel, Matip (cedera paha)
Diragukan tampil:Emre Can (cedera bahu)

Laga terakhir kedua tim:
19/05: Villarreal 2-2 Real Madrid (Martinez 70, Castillejo 85; Bale 11, Ronaldo 32)
13/05: Liverpool 4-0 Brighton (Salah 26, Lovren 40, Solanke 53, Robertson 85)

Data dan fakta:

Real Madrid:
* Zinedine Zidane siap meracik taktik menghadapi Liverpool dengan menurunkan skuad terbaik di laga final Liga Champions.
* Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Villareal di final Liga Spanyol.
* Zidane terus disemangati memberi prestasi gemilang kepada Los Blancos.

Liverpool:
* Juergen Klopp tidak bisa menurunkan trio Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez dalam laga final melawan Real Madrid. Ketiga pemain itu masih dibekap cedera.
* Emre Can dan James Milner kembali berlatih setelah mengalami cedera. Keduanya siap melawan Real Madrid.
* Klopp dapat menurunkan Adam Lallana di lini gelandang.

Prediksi jalannya laga:
* Real Madrid siap menampilkan permainan terbaik di seluruh lini, karena termotivasi dengan predikat sebagai langganan juara Liga Champions.
* Liverpool siap menggelontorkan serangan balik yang cepat dan bertuah ke lini pertahanan Real Madrid.
* Baik Real Madrid maupun Liverpool sama-sama mengandalkan skema serangan yang apik, hanya saja masih terlihat lubang di lini pertahanan.
* Kekeliruan sekecil apapun di lini pertahanan bakal mengakibatkan petaka, baik bagi Real Madrid maupun Liverpool.

Editor : Arie Gelora

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY