Home Berita Tahanan Kabur Ditangkap Saat Mengamen di Blora

Tahanan Kabur Ditangkap Saat Mengamen di Blora

326

gelorafm.com – Tim khusus Polrestabes Surabaya menangkap tahanan Polsek Tambaksari yang kabur dalam pelariannya di Blora Jawa Tengah.

Tahanan kasus narkoba bernama Saiful Haq (30) warga Kedung Rukem Surabaya itu ditangkap saat mengamen di kawasan Blora, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017).

AKBP Ronny Faisal Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tersangka berkat koordinasi dengan seluruh Polres di wilayah Polda Jateng.

“Sebelumnya tersangka mengaku sempat melarikan diri ke Mojokerto untuk meminta uang kepada temannya sebesar Rp100 ribu. Dari uang tersebut, tersangka akhirnya naik bus jurusan Jawa Tengah,” ujarnya di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (23/4/2017).

Ronny mengatakan, karena uang saku yang diberi oleh temannya habis, tersangka memutuskan untuk berhenti di Blora Jawa Tengah, kemudian membeli gitar di tukang loak dari hasil sisa uang tersebut untuk mengamen.

“Dari hasil keterangan, tersangka mengaku tidak punya keluarga di Blora. Hanya saja dirinya bertujuan melarikan diri sejauh-jauhnya agar keberadaannya tidak terdeteksi oleh polisi,” katanya.

Saat ini ada enam dari tujuh tahanan Polsek Tambaksari Surabaya yang telah ditangkap. Tinggal satu lagi tahanan yang masih berkeliaran dan sedang dalam pencarian polisi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 170 KUHP tentang pengrusakan terhadap rutan Polsek Tambaksari dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(ss/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here