Tim Pembuat Soal Tes Perangkat Desa dari Unsur Birokrat dan Akademis

Tim Pembuat Soal Tes Perangkat Desa dari Unsur Birokrat dan Akademis

146

gelorafm.com – Teka-teki pembuat soal tes perangkat desa di Kabupaten Tuban akhirnya terjawab. Sebab, Bupati Tuban telah menetapkan para pembuat soal dua hari menjelang pelaksanaan tes serentak.

Tes perangkat desa akan digelar serentak pada hari Selasa, 12 Desember 2017 besok. Sementara pembuat soalnya telah ditentukan pada Minggu, 10 Desember 2017 kemarin.

“Pembuat soal tes perangkat desa ini dipercayakan dari unsur birokrat dan akademisi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana (DPMD-KB) Kabupaten Tuban, Mahmudi, Senin (11/12/2017).

Saat ini pembuat soal dikarantina sampai pelaksanaan ujian perangkat desa dilaksanakan. Selain itu petugas pembuat soal juga tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi apapun.

Dalam karantina ini pembuat soal tidak diperkenankan membawa kertas, bolpoin dan juga Handphone. Bahkan untuk memastikannya, Bupati mengecek sendiri hal ini sebelum tim memulai tugasnya.

“Dari unsur birokrat terdiri dari Dinas Komunikasi dan Informasi (DKI), DPMD-KB, dan Bagian Pemerintahan,” ulas Mahmudi panjang lebar.

Diketahui, pengisian lowongan perangkat di Kabupaten Tuban pada tahun 2017 ini ada 418 lowongan perangkat desa. Pendaftar diketahui sebanyak 5.412 peserta, yang terdiri dari Kaur 733 pelamar, Kasi 668 pelamar, Kadus 579 pelamar, dan Sekdes 3.432 pelamar. ( bt/gfm)

Editor : Arie Gelora

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY