Home Berita Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat dan Mudah

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat dan Mudah

293

gelorafm.com – Memang, bau mulut sendiri adalah perkara ringan. Kendati demikian, jika tidak ditangani dengan baik, hal ini akan berpengaruh pada kesehatan dan kegiatan sosial.

Bayangkan, saat Anda memiliki bau mulut yang teramat buruk, adakah orang yang sudi berbicara langsung dengan Anda? Sepertinya tidak. Karena setiap orang akan risih dand enggan untuk berbicara dengan orang yang mulutnya bau.

Oh ya, bau mulut sendiri bisa dicegah dengan rajin merawat kebersihan mulut. Tapi kalau bau mulut yang Anda alami sudah keterlaluan, Anda bisa menerapkan cara menghilangkan bau mulut seperti berikut.

1. Menggosok gigi secara rutin adalah cara paling mudah dan ampuh untuk mengatasi bau mulut.

Ya, dengan gosok gigi bakteri dan kuman penyebab bau mulut akan hilang. Dengan hilangnya bakteri tersebut, maka hilang pulalah potensi bau mulut yang mungkin Anda alami.

2. Jika cara menghilangkan bau mulut di atas tidak bereaksi, Anda bisa gunakan obat kumur sebagai pendukung.

Obat kumur umumnya mengandung anti bakteri yang bagus untuk menghilangkan bau mulut, khususnya bau mulut yang diakibatkan oleh bakteri. Asal digunakan secara rutin, obat ini akan membunuh bakteri dan menghilangkan bau mulut yang Anda derita.

3. Mengunyah permen karet sebagai upaya untuk membersihkan gigi dari kotoran yang ada di mulut.

Jika Anda tak sempat gosok gigi atau berkumur, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Kenapa? Karena di samping baik, cara menghilangkan bau mulut ini juga mampu menghilangkan bakteri dan kotoran penyebab bau mulut.

4. Perbanyak konsumsi buah, khususnya yang kaya akan vitamin C. Di samping baik untuk sistem imun, buah ini juga baik dalam penanganan bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut ini nampaknya tak begitu populer. Walau demikian, jika diterapkan secara rutin, cara ini akan sangat efektif dalam mengurangi dan menghilangkan bau mulut itu sendiri.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah akan berguna sebagai penetral. Ia juga akan mengikis dan menghilangkan bau mulut secara perlahan.

Nah, adapun buah-buah yang baik untuk dikonsumsi saat bau mulut adalah:

  • Alpukat
  • Strawberry
  • Lemon
  • Apel
  • Jeruk
  • Pir
  • Jambu biji

5. Menghindari makanan beraroma menyengat adalah cara menghilangkan bau mulut yang paling baik.

Jika Anda memiliki bau mulut dan mengonsumsi makanan yang baunya menyengat, bisa dipastikan, bau mulut yang Anda miliki pasti akan tambah parah. Bahkan mungkin jauh lebih busuk. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki bau mulut, pastikan untuk menghindari makanan yang beraroma menyengat, seperti:

  • Jengkol
  • Petai
  • Durian

6. Mengonsumsi green tea baik untuk menghilangkan bau mulut karena mengandung catechin yang bagus untuk membunuh bakteri.

Seperti yang sudah Anda ketahui, bau mulut umumnya disebabkan oleh bakteri dan kuman. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan green tea yang kaya akan catechin.

Catechin sendiri adalah senyawa aktif yang bagus untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut. Nah, dengan kandungannya tersebut, green tea sangat dianjurkan untuk mereka yang punya masalah dengan bau mulut. Asalkan dikonsumsi minimal 2 – 3 kali per hari, bau mulut yang Anda miliki akan hilang seutuhnya.

7. Jika semua cara menghilangkan bau mulut tadi tidak berfungsi, maka pilihan terakhirnya adalah mengunjungi dokter.

Bau mulut memang perkara ringan. Tapi, jika semua penanganan yang kita lakukan tak kunjung berpengaruh, besar kemungkinan kalau bau mulut yang Anda miliki adalah dampak atau efek dari sebuah penyakit.

Oleh sebab itu, jika Anda mendapati bau mulut yang mendandel, segeralah cek ke dokter. Siapa tahu itu adalah gejala atau dampak dari sebuah penyakit yang serius.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut yang paling cepat dan tepat. Asal diterapkan dengan baik dan maksimal, bau mulut Anda pastikan akan hilang dalam hitungan cepat.

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here