Home Berita Tujuh CJH Bojonegoro Mengundurkan Diri

Tujuh CJH Bojonegoro Mengundurkan Diri

306

gelorafm.com – Menjelang pelunasan biaya keberangkatan ke tanah suci Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro, sebanyak tujuh jemaah mengundurkan diri. Sehingga harus diganti jemaah lain yang berada di nomor urut berikutnya.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Masruchin menjelaskan, sebenarnya direncanakan ada sebanyak 998 jemaah yang tahun ini akan berangkat ke tanah suci menunaikan rukun islam yang ke-lima, namun karena ada halangan sehingga menyebabkan beberapa jemaah tidak siap berangkat tahun 2017.

“Tujuh jemaah yang tidak bisa berangkat, ada yang meninggal dan mengundurkan diri karena tidak mempunyai uang,” jelasnya.

Meskipun mengundurkan diri, kata Masruchin, jemaah yang bersangkutan tidak bisa diganti keluarga atau yang lainnya. “Karena harus diganti nomor antrean berikutnya yang juga sudah menunggu,” terang mantan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bojonegoro itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro memberikan batas pelunasan Biaya Pembayaran Ibadah Haji (BPIH) kepada 991 Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini sampai dengan tanggal 5 Mei 2017.(bb/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here