Home Berita Tumpeng Besar akan Sambut Buruh saat Perayaan Mayday

Tumpeng Besar akan Sambut Buruh saat Perayaan Mayday

341

gelorafm.com – Peringatan hari buruh sedunia Mayday 2017 akan dipusatkan di depan Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (1/5/2017). Sebuah panggung berukuran besar 15×20 meter akan dibangun dan dimeriahkan dengan tumpeng berukuran besar.

“Kami juga akan menyiapkan aneka hiburan sehingga ribuan buruh yang akan datang benar-benar bisa merayakan peringatan hari buruh sedunia ini dengan gembira,” kata Sukardo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur, Kamis (27/4/2017).

Menurut dia, peringatan mayday kali ini akan dimulai dengan doa bersama atau istighosah, kemudian potong tumpeng dan akan dilakukan orasi bergantian oleh masing-masing perwakilan serikat pekerja.

“Pak Gubernur secara langsung akan menemui para buruh dari atas panggung bersama dengan Pak Wagub, Kapolda, Pangdam, dan Ketua DPRD Jatim,” kata Sukardo.

Menurut Sukardo, untuk peringatan mayday kali ini, Gubernur Jawa Timur juga telah berkirim surat ke seluruh ketua federasi serikat pekerja dan bupati/walikota agar perayaan serupa juga dilakukan di daerah masing-masing, sehingga massa buruh bisa terbagi tidak hanya terpusat di Surabaya.

Sukardo mencontohkan, serikat pekerja rokok dan makanan minuman juga telah memutuskan untuk merayakan mayday di GOR Sidoarjo dan akan dihadiri langsung oleh Hanif Dakiri menteri tenaga kerja.

Untuk mematangkan proses pengamanan perayaan mayday, perwakilan buruh juga akan diundang untuk mengikuti rapat koordinasi bersama gubernur, kapolda dan pangdam di Polda Jawa Timur pada hari Jumat (28/4/2017).(ss/gel)

Editor : Arie Gelora

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here